Kalapanunggal.desa.id – Pemerintah Desa Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, bersama warga setempat melaksanakan kerjabakti serta gotong royong dalam kegiatan pelebaran jalan yang menghubungkan antara Kp. Nutug RT 24 dengan RT 25 diwilayahh ke-RW-an 09. Jum’at (04/09/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan kurang lebih 150 orang terdiri dari warga Kp. Nutug Desa Kalapanunggal, Perangkat Desa yang dipimpin oleh Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Kerja bakti dilaksanakan bermula dari keresahan masyarakat terhadap kondisi jalan yang sempit karena tidak cukup dilewati kendaraan roda empat bila berpapasan. Serta memberikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan guna mendukung sarana transportasi dan aktifitas perekonomian Kp. Nutug Desa Kalapanunggal.

Pengerjaan pelebaran jalan diawali dengan inisiatif warga dalam agenda mingguan yaitu  Jumsih (Jum’at bebersih) serta semnagat gotongroyong warga setempat.

Kepala Desa Kalapanunggal, Hendra Suhendra menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

“Terimakasih kepada seluruh warga yang sudah hadir dilokasi kegiatan sehingga semangat gotongroyong antar sesama warga cukup tinggi, antusiasme ini harus dipertahankan agar kekompakan terus tumbuh,” tuturnya.

Menurutnya, Hal ini bisa dilihat dari tingkat kehadiran yang cukup banyak dalam mengikuti kerja bakti.

Selain itu, Hendrapun menambahkan usai pelebaran ini selesai, pihaknya akan memasang Lampu Penerang Jalan (LPJ) untuk dipasang didaerah-daerang yang rawan kecelakaan.

“Jalan ini sudah selesai dan bisa langsung dinikmati oleh masyarakat, secepatnya akan dipasang Lampung Penerang Jalan, agar masyarakat bisa terhindar dari kecelakaan ketika malam tiba,” tutupnya.

Bagikan Berita