Kalapanunggal.desa.id – Pemerintah Desa Kalapanunggal melakukan upara bendera terbatas di masa pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan, acara tersebut sebagai bentuk memperingati hari Kemererdekaan Republik indonesia atau yang sering di sebut 17 Agustusan, acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, Katua PKK, Perangkat Desa serta RT/RW dan masyarakat, Selasa – 17/08/2021.


Menurut Hendra Suhendra (Kepala Desa) “saya selaku kepala desa mengajak kepada seluruh jajaran RT/RW dan perangkat untuk terus menjaga Kekompakan apalagi dalam rangka HUT RI 76 ini, mari kita merrfleksikan para pejuang dahulu, dan mari kita rayakan kemerdekaan ini dengan penuh riang dan tetap patuh protokol kesehatan, karena HUT RI saat ini sedang dalam masa pandemi, dan mari kita bersama-sama menjaga prokes dan memutus mata rantai Covid 19” tuturnya.

Menurut Perwakilan RT “acara peringatan HUT RI kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini di barengi dengan pandemi Covid 19, sehingga kami berharap masyarakat bisa membantu pemerintah desa untuk menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantainya seperti apa yang di sampaikan oleh kepala desa tadi” tuturnya.

17 Agustus selalu diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia. Peringatan ini mulai disahkan sejak 1945 ketika Soekarno dan Mohammad Hatta menyatakan proklamasi kemerdekaan seiring kekalahan Jepang atas Amerika Serikat di tahun yang sama, dan berkat para perjuangan pejuang semua elemen di masyarakat

Bagikan Berita