Kalapanunggal.desa.id – sebagai upaya meningkatkan hasil produksi pertanian diwilayah desa Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Pemdes Kalapanunggal beserta masyarakat melakukan perbaikan saluran irigasi dalam memperlancar saluran air terhadap lahan petanian masyarakat sekitar. Minggu (12/07/20).

Kepla desa Kalapanunggal saat kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan perbaikan sarana saluran irigasi ini merupakan upaya pemeliharaan sarana pengairan untuk memperlancar aliran air, sehingga dapat memenuhi kebutuhan lahan pertanian yang ada disekitarnya.

“Ditahun ini, Kami melakukan perbaikan sarana saluran irigasi yang mana program ini menjadi salah satu fokus dalam membangun food Estate Desa Kalapanunggal, dan setelah proses perbaikan saluran irigasi ini selesai, semoga aliran air dapat memenuhi kebutuhan pengairan lahan pertanian diwilayah kami,” ujar Kepal Desa, Hendra Suhedra.  

Food Estate merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu wilayah.

“Food Estate di desa Kalapanunggal ini dikembangkan Pemdes Kalapanunggal sebagai pusat pertanian pangan, sebagai cadangan logistic untuk pertahanan Desa, Maka kami selaku kepala desa akan terus berupaya membenahi saluran irigasi agar pasokan air yang mengairi pesahan akan terus mengalir dan semakin baik” lanjut Hendra.

Bagikan Berita