Kalapanunggal.desa.id – Pemerintah Desa Kalapanunggal membagikan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari provinsi tahap 3 yang non DTKS kepada masyarakat, sebanyak 198 Kepala Keluarga yang menjadi penerima manfaat dari program tersebut dengan masing-masing menerima uangnya sebesar Rp 100,000-, pembagian tersebut berlangsung di aula Desa dan di hadiri oleh Kepala Desa, Puskesos dan Pihak kantor pos. Jum’at 06/11/2020.

Menurut Hendra Suhendra (Kepala Desa) “alhamdulillah pembagian tersebut berjalan dengan lancar dan alhamdulillah tidak terjadi penumpukan, sehungga protokol kesehatan bisa di gunakan dengan baik dan bisa mencegah penyebaran Covid 19, semoga masyarakat bisa terbantu dari BST provinsi non DTKS tersebut” tuturnya.

Menurut puskesos “saat ini banyak masyarakat yang hilang penghasilannya sehingga pemerintah harus langsung membantu, jangan sampai masyarakat kita terabaikan begitu saja, karena banyak sekali yang warganya kehilangan pekerjaan karena di PHK, ada juga pedagang yang gulung tikar karena tudak ada yang membeli, serta masih banyak yang lainnya, semoga semuanya ini bisa teratasi dan masyarakat bisa di bantu untuk menutupi kebutuhan ekonomi” tuturnya.

Covid 19 sampai sekarang masih sangat menakutkan dan menjadi penghambat berbagi kegiatan masyarakat, akan tetapi itu juga untuk kesehatan dan keamanan negeri ii agar segera selesai berperang melawan Covid 19, dengan adanya berbagai bantuab yang ini tentu menjadi solusi sementara untuk menambah kebutuhan ekonomi keluarga.

Bagikan Berita