Kalapanunggal.desa.id – Pemerintah Desa Kalapanunggal adakan rapat kordinasi kepada RT/RW terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Desa Kalapanunggal dan mesosialisasikannya kepada Masyarakat, rapat tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Bidan Desa, Perawat Desa, Ketua TP PKK Kalapanunggal, acara tersebut berlangsung di aula Desa dan menerapkan protokol kesehatan, Selasa – 16/02/2021.

Menurut Diana Damayanty (Bidan Desa) “saya menyampaikan pengertiian tentang PPKM itu ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) yaitu dengan membuat pos di ke RTan masing masing dan mendata warga yang keluar masuk dari luar kota dan Menyemprot disinfektan sebelum masuk ke lingkungan menjaga penyebaran Covid-19 dan masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan sehari-hari” tuturnya.

 

Menurut Hendra Suhendra (Kepala Desa) “saya berharap kita semua bisa bekerja sama untuk menerapkan yang pemerintah anjurkan sehingga kita semua bisa melawan Covid 19 dan wabah ini bisa segera selesai, saya juga mengajak kepada RT/RW untuk mengaktifkan poskonya dan masyarakat bisa mematuhinya” tuturnya.

Menurut Babinsa “saya berharap masyarakat bisa di ajak bekerjasama dan RT/RW bisa terus mengaktifkan Poskonya, saya bersama satgas akan menindak orang-orang yang melanggar protokol kesehatan yang telah di anjurkan” tuturnya.

PPKM ini telah pemerintah anjurkan kepada setiap daerah dan pedesaan, sehingga wabah Covid 19 ini bisa segera selesai dan masyarakat bisa bebas beraktifitas seperti biasa lagi,

Bagikan Berita