Kalapanunggal.desa.id – Senin (06/07/2020) Pemerintah Desa Kalapanunggal mengadakan kegiatan pembukaan rekening untuk warga yang mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) lewat program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)  Kementrian Sosial Republik Indonesia. turut hadir dalam kegiatan ini Hendra Suhendra (Kades Kalapanunggal), Yoga (Koordinator kegiatan), Fajar (pihak Bank BJB), Dan Mukana (Babinsa Desa Kalapanunggal).

Warga Desa Kalapanunggal, menjadi salah satu bagian dari target pemerintah provinsi Jawa Barat yang mendapatkan program BST Oleh Pemerintah. Yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak, baik yang sudah atau belum masuk dalam data terpadu kesejahrtaan social (DTKS) milik Kemensos.

Menurut Kepala Desa Kalapanunggal Hendra Suhendra “Dalam kegiatan pembukaan rekening ini  kami tetap mengedepankan dan melaksanakan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 tetap diperhatian dengan menjaga jarak dan memakai masker, dengan tujuan agar menghindari terjadi kerumunan atau social distancing”.

Lanjut dikatakan “kegiatan pembukaan rekening ini karena sistem pencairan dana BST tidak lagi tunai, melainkan langsung masuk lewat rekening masing-masing. Semoga dana yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga kami.” Ujarnya.

Selain itu Pak Mukana Selaku Babinsa Desa Kalapanunggal menyambut baik dengan adanya program ini “ kami sangat menyambut baik karena lebih mempermudah warga yang mendapatkan bantuan ini, semoga bantuan tersebut bisa diterima dengan jumlah yang diterimanya” Ulasnya.

Bagikan Berita