Kalapanunggal.desa.id – Keluarga penerima Bantuan langsung Tunai dari Dana Desa kembali menerima penyaluran untuk Tahap ke III, besar bantuan yang diterima pada tahap ini masing-masing Rp. 600.000 dari anggaran Dana Desa dengan jumlah 138 kk, pada Selasa (14/07/2020).

Dengan tersalurkannya bantuan tahap III ini maka kewajiban Pemerintah Desa Kalapanunggal untuk alokasi BLT periode bulan ke tiga telah selesai.

Teknis pembagiannya, mengacu pada hasil musyawarah pihak RT dan RW yang dilaksanakan sebelum acara dimulai yaitu dengan cara langsung datang kerumah-rumah warga yang menerima Bantuan ini secara (Door to door). Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Desa, RT/RW dan pendamping Desa Kecamatan Kalapanunggal.

Verawati (Pendamping Desa) memaparkan bahwa kegiatan pembagian BLT ini dapat berjalan dengan lancar atas kerja keras para pihak diantaranya keterlibatan RT dan RW juga kepala dusun dalam menyusun dan memverifikasi data calon penerima bantuan.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan hingga sudah masuk tahap III, semoga bisa membantu masyarakat dan orang-orang yang terlibat seperti RT/RW dan seluruh kadus. Mudah-mudahan lelahnya menjadi pahala atas semangat mereka” Pungkas Pendamping Desa, Verawati Fajrin.

Bagikan Berita