Kalapanunggal.desa.id- Awalnya dampak pandemi virus corona jenis baru (Covid – 19)  ini tersebar di daerah perkotaan, khususnya kota besar. namun saat ini penyebarannya sudah masuk hinngga masyarakat Desa.

Tepatnya Sabtu (04/07/2020) kantor Desa Kalapanunggal kedatangan ketua DPRD Kabupaten sukabumi dengan agenda silaturahmi dan ngobrol santai terkait dampak virus Covid-19 yang sangat cepat masuk kepedasaan. Pertemuan ini dasambut baik oleh Hendra Suhendra Selaku Kepala Desa Kalapanunggal, beserta para pemuda yang berada diwilayah Desa Kalapanunggal.

Dalam hal ini Kepala Desa Kalapanunggal menyampaikan secara serius terkait dampak penyebaran virus covid – 19 kepada Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi “ Situasi ini sangat berdampak sekali terhadap rencana pembangunan Desa, karena seluruh anggaran habis untuk dialokasikan terhadap masyarakat yang terkena dampak covid – 19 di Desa kami” Ujar Hendra Suhendra.

“Pemerintah Desa juga didorong untuk membentuk satuan tugas dengan relawan dalam pencegahannya, sedangkan rancangan Dana Desapun harus dirancang ulang kembali dalam pengelolaannya agar cepat tanggap”. Lanjutnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumipun menyambut baik aspirasi yang disampaikan kepala Desa “Aspirasi ini akan saya perjuangkan sepulang dari sini, semoga seluruh warga yang berada didesa kelapanunggal  bisa terjaga dan aman dari cepatnya penyebaran wabah virus corona ini” ujar Yudha Sukmagara, BBA, SH.

Harapan besar ini menjadi acuan agar selalu waspada dan siap siaga bagi para pemuda Desa Kalapanunggal atas kedatangan ketua DPRD yang bisa langsung bertemu dan mendengar arahannya.

Bagikan Berita