Kalapanunggal.desa.id – Masyarakat Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi yang terdampak Covid-19 kembali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Dari Kementrian Sosial Republik Indonesia tahap ketujuh senilai Rp. 300.000,-

Sebanyak 468 KK warga Kalapanunggal mencairkan bantuan tersebut di Aula Kantor Desa Kalapanunggal, Selasa (20/10/2020).

Keapa Desa Kalapanunggal, Hendra Suhendra mengatakan bantuan sosial tunai ini merupakan tahap ketujuh yang disalurkan kepada 468 KK warga yang terdampak Covid-19. Dimana penyaluran tersebut dibantu pihak Pos beserta Babinsa.

“Alhamdulillah penyaluran bansos untuk warga desa Kalapanunggal berjalan dengan lancar dan mematuhi protocol kesehatan,” ujarnya.

Lanjut Hendra, warga yang akan mencairkan  bantuan ini diwajibkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan, membawa surat panggilan bansos, serta membawa fotokopy KK dan KTP.

Selain itu, Hendra, masing-masing perangkat desa wajib mendampingi warganya yang akan mencairkan bantuan dalam menegakan standar protocol kesehatan saat pembagian.

“Kami dari pemerintah desa Kalapanunggal dan pihak Pos selalu mengingatkan warga yang akan mencairkan bantuan untuk menerapkan protocol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak,” Sahutnya

Seorang penerima BST Kemensos, Ita mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan senilai Rp. 300.000. Ia menyebutkan, bantuan tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup dimasa pandemic Covid-19.

“Ahamdulillah, saya juga berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah diberikan, selanjutnya bantuan ini akan digunkan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Bagikan Berita