Kalapanunggal.desa.id – Masyarakat Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi yang terdampak Covid-19 kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap keempat tahun 2020 senilai Rp. 300.000,-

Sebanyak 136 KK warga Kalapanunggal mencairkan bantuan tersebut di Aula Kantor Desa Kalapanunggal, Jum’at (06/11/2020).

Kepala Desa Kalapanunggal, Hendra Suhendra mengatakan bantuan langsung tunai ini merupakan tahap keempat yang disalurkan kepada 136 KK warga yang terdampak Covid-19. Dimana penyaluran tersebut sebagian dibantu pihak Kepala Dusun dengan mendatangi warga ke setiap rumahnya sisanya langsung diambil di Aula Kantor Desa.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan langsung tunai untuk warga desa Kalapanunggal berjalan dengan lancar dan mematuhi protocol kesehatan,” ujarnya.

Lanjut Hendra, warga yang akan mencairkan  bantuan ini diwajibkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan, membawa surat panggilan bantuan dari desa, serta membawa fotokopy KK dan KTP.

Selain itu, Verawati selaku pendamping desa mengatakan, sebelum pembagian dimulai pihak desa memastikan warganya terlebih dahulu untuk selalu septi dalam melaksanakan protocol kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi pihak desa, ketegasan dalam melaksanakan protocol kesehatan sangat diutamakan, seperti mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak,” sahutnya

Seorang penerima BLT DD, Nanag mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan senilai Rp. 300.000. Ia menyebutkan, bantuan tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup dimasa pandemi Covid-19.

Bagikan Berita